www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

760 Pendidik PAUD Sukseskan PMAPEP

E-mail Cetak PDF
sambasTim Penggerak PKK Kab Sambas bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab Sambas menggelar Pelatihan Membuat Alat Permainan Edukatif Pendidika Anak Usia Dini. Pelatihan Pendidik PAUD ini digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (30/9). Ketua TP PKK Kab Sambas, Ny Lusyanah Kosasih Atbah mengatakan Pelatihan yang digelar sebagai bentuk dukungan bagi Pemerintah Daerah mewujudkan Visi Misi Akhlakul Karimah Unggul dan Sejahtera.

"PKK Kabupaten Sambas insyaAllah komitmen dan konsen mendukung Pemerintah Daerah Kab Sambas dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah," ujar dia. Disebutkan Lusyanah, tiga tahun terakhir sudah rutin bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sambas menggelar Pelatihan Pendidik PAUD. Termasuk lanjut Ketua TP PKK menggelar Pelatihan Mendongeng Bagi Para Tenaga Pendidik PAUD.

"Dalam tiga tahun terakhir, bersama pemda yakni dinas pendidikan dan kebudayaan kab sambas, kita terus berupaya menghadirkan peningkatan kapasitas tenaga pendidik," tutur dia. Diingatkan Lusyanah, pelatihan tersebut sangat penting. Terlebih lagi tambah dia, peserta pelatihan tidak hanya sekedar menghadirkan teori.

"Kita berharap, para tenaga pendidik PAUD, dengan keikutsertaan pelatihan ini, bisa mempraktekkan sehingga ada perubahan pada manajemen pendidikan PAUD," jelas dia. Perlunya memberikan perhatian pada PAUD, imbuh dia, erat kaitannya dengan memanfaatkan usia emas generasi muda. Usia emas anak tutur dia, menjadi kunci membangun generasi yang unggul. "Kita harapkan, dengan pelatihan membuat alat permainan edukasi PAUD menghadirkan guru dan siswa PAUD yang kreatif, inovatif, dan aktif," harap Ketua TP PKK Kab Sambas.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, membuka kegiatan pelatihan membuat alat permainan edukatif PAUD. Pelatihan itu lanjut dia harus bisa menghadirkan PAUD Berprestasi kedepannya. "PAUD adalah Dunia bermain bagi anak-anak kita. Pesan saya, jangan sampai anak kita kekurangan ruang dan waktu bermain," ujar dia.

Atbah mengatakan dalam ajaran agama sudah menjelaskan bahwa dunia hanyalah permainan dan senda gurau belaka. PAUD adalah pendidikan dasar yang harus mendapat perhatian serius, disebutkan dia, di negara maju, tenaga pendidik PAUD memiliki kompotensi pendidikan Doktoral.

"Agama juga mengajarkan kita, untuk memberikan pendidikan ketangkasan, yang erat kaitannya dengan dunia permainan, yakni, berenang, berkuda dan memanah. Pastikan dunia bermain anak kita cukup, media bermain yang aman dan mengasah ketangkasan, tetapi jangan sampai dipermainkan," ingat dia. Atbah menginginkan, dunia bermain anak benar-benar menghadirkan pengalaman yang baik bagi mereka menuju masa depan yang baik.

Bupati mencontohkan pengalaman kecilnya yang banyak dihabiskan dengan bermain. "Alhamdulillah, masa kecil saya, banyak dihabiskan bermain mengeksplorasi alam. Ini memberikan pengalaman yang baik dan membentuk karakter yang baik pula. Berikan masa-masa emas anak kita dengan kasih sayang dan pengalaman yang bermanfaat bagi masa depannya," pesan Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 117 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: