www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Apresiasi TMMD Sajad 100 Persen

E-mail Cetak PDF
bersama dandimTentara Manunggal Masuk Desa Ke 106 Tahun 2019 di Kabupaten Sambas resmi ditutup Kamis (31/10). Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengungkapkan kegembiraannya atas rampungnya pelaksanaan TMMD itu. "Alhamdulillah, apa yang kita harapkan, pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar sesuai perencanaan," ujar dia.

TMMD 106 Tahun 2019 di Kab Sambas dipusatkan di dua desa, yakni Desa Jirak dan Mekar Jaya Kecamatan Sajad. Pelaksanaannya mulai 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Kesuksesan pelaksanaan TMMD ini, ungkap Bupati membuktikan kerjasama yang baik antara TNI, Pemda dan Komponen masyarakat.

"TMMD sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Patut kita syukuri, dengan upaya ini, semakin membuka akses masyarakat menikmati hasil pembangunan," tutur dia. Menurut Atbah, eksistensi TNI pada TMMD merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan pemerintahan umum. TMMD kali ini, TNI didukung anggota Polri, aparatur pemda dan masyarakat.

"Momentum TMMD ini sangat tampak jalinan silaturahim yang baik antar semua komponen yang terlibat, sehingga semua sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik dapat selesai tepat waktu," jelas dia. Ditegaskan dia, hasil TMMD menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi misi dan tujuan bersama.

Kekompakan seperti lanjut dia sangat penting guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. "Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat kemanunggalan TNI dengan rakyat, merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun dan pelihara," ungkap dia.

Hasil TMMD ke 106 Tahun 2019 di Kec Sajad Kab Sambas diantaranya pembukaan Jalan 200 meter, jembatan ukuran 4x4 meter 1 unit, jembatan ukuran 2x3 meter 4 unit, jalan setapak rabat beton 160x1,5 meter, pembuatan penampungan air masjid Al Munawar Jirak dan Pembuatan Pagar Musholla Ar Rahman Jirak. Semua pekerjaan rampung 100 persen.

Sasaran non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan cegah tangkal radikalisme, bahaya narkoba dan kesehatan lingkungan, penyuluhan pertanian serta keluarga berencana. "Yang terpenting dari kegiatan TMMD ini, semangat gotong royong dan musyawarah tumbuh kembali ditengah-tengah masyarakat," ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 87 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: