www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

20 Sekolah Direhab, Bantuan PUPR

E-mail Cetak PDF
letak batu rehab sekolahTahun Anggaran 2019, Kabupaten Sambas mendapatkan bantuan 20 Rehabilitasi Bangunan Sekolah. Disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sambas, H Sabhan, 20 Rehabilitasi tersebut yakni 1 unit untuk Bangunan SMP dan 19 unit untuk Bangunan SD. Bantuan dimaksud sebut dia merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dikatakan dia, bantuan 20 unit rehabilitasi bangunan sekolah itu tersebar dibeberapa Kecamatan. "Tahun ini tersebar di tujuh kecamatan," ujar dia. Kecamatan dimaksud diantaranya Teluk Keramat 11 Sekolah, Sajingan 2 Sekolah, Kecamatan Pemangkat 1 Sekolah, Semparuk 1 Sekolah, Sambas 1 Sekolah, Sejangkung 1 Sekolah dan Paloh 3 Sekolah.

Diungkapkan dia, untuk rehabilitasi ruang kelas, mulai tahun 2019 sudah berada dikewenangan PUPR. "Sebelumnya memang berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu program bantuan pemerintah. Tahun 2019 ini, sudah berubah, kini berada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan 20 unit rehabilitasi bangunan sekolah," tutur Sabhan.

Hanya saja, dijelaskan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, untuk penetapan lokasi penerima Rehab PUPR itu berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar berdasarkan Dapodik yang diinput sekolah, sesuai dengan kondisi sekolah yang bersangkutan. Tahun Anggaran 2020, Sabhan mengatakan dinasnya telah mengajukan tambahan bantuan.

"Untuk rencana tahun 2020 ada 52 sekolah yang sudah didata dan diverifikasi oleh Konsultan Independen yang ditunjuk langsung Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat," jelas Kadisdikbud Sambas. Ditambahkan dia, semua 48 sekolah tersebut sudah disetujui pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menyambut baik pekerjaan Rehabilitasi Bangunan Sekolah di Kab Sambas tersebut. "Alhamdulillah, pekerjaan kegiatan rehab ini sekarang sudah berjalan. Semoga pindahnya kegiatan proyek yang sebelumnya berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kementerian PUPR, menghadirkan kualitas pembangunan yang lebih baik lagi," ujar dia saat melakukan peletakan batu pertama rehab bangunan sekolah di Kab Sambas yang dipusatkan di SD Negeri 1 Sekura Teluk Keramat beberapa waktu lalu.

Harapan Bupati, Kedepannya perhatian Pemerintah Pusat dalam melakukan rehab terhadap bangunan gedung sekolah di Kab Sambas semakin bertambah. Kata dia, Kab Sambas memerlukan perhatian serius sebagai bagian dari Beranda Negara. "Karena terletak di batas negara, kita adalah beranda negaraa saat ini. Sudah selayaknya, bangunan sekolah kita bisa bersaing dengan negara tetangga. Dan tidak kalah pentingnya lagi yakni pembangunan kualitas pendidikan itu sendiri," ingat Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 103 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: