www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Cakades Se Kecamatan Sejangkung Komitmen Pilkades Damai

E-mail Cetak PDF
pilkades damaiCalon Kepala Desa di Kecamatan Sejangkung menggelar Deklarasi Damai di Halaman Kantor Camat Sejangkung, Senin (30/9). Deklarasi didukung Camat dan Forkopimcam Sejangkung. Isi Deklarasi ada tiga point. Pertama komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, komitmen menjaga keamanan dan ketertiban desa. "Komitmen ketiga yakni kesiapan Cakades mensukseskan pilkades serentak tahun 2019 dan menerima apapun hasilnya dengan lapang dada," ujar camat Sejangkung, Bakhtiar saat menggelar pertemuan lintas sektor kec sejangkung di Gedung UDKP Kecamatan.

Diungkapkan Camat yang memasuki akhir karir ASNnya itu per 1 Oktober 2019, ada 9 desa dari 12 Desa di Kec Sejangkung yang menggelar pemilihan serentak. Disebutkan dia seperti desa Sulung, Perigi Limus, Setalik, Piantus, Penakalan, Parit Raja, perigi landu, senujuh dan semanga'. "Mekanisme pemilihan serentak mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada. Gelaran pilkades serentak nanti pada 19 Oktober 2019. Deklarasi damai ini menurut saya sangat penting, agar setiap calon memiliki komitmen menyukseskan pemilihan dan menerima hasilnya dengan berlapang dada," tutur Camat.

Deklarasi ditutup dengan penandatanganan komitmen yang diikuti seluruh calon kades, camat, forkopimcam dan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH. Bupati dalam sambutannya meminta komitmen tidak hanya pada deklarasi. "Yang terpenting realisasi deklarasi ini. Yakini apa yang menjadi ketetapan hasil pemilihan itu adalah takdir yang terbaik. Semua calon terutama yang nanti dinyatakan kalah harus berbesar hati, berlapang dada menerima hasil," ujar dia.

Atbah mengajak untuk menghadirkan proses demokrasi yang bermatabat. Disebutkan dia, pemilihan kepala desa atau pemilihan apapun iu agar membiasakan bersaing secara sehat. "Jangan lagi black campaign atau kampanye kotor. Kita adu visi misi, jangan biasakan membuka aib orang lain, jangan biasakan mengangkat isu isu negatif terkait calon yang lain. Tetapi kita ubah, kita adu program kerja, kita bersaing dengan kualitas program," pesan Bupati.

Harapan Atbah, proses pemilihan kepala desa serentak 19 Oktober 2019 nanti, berjalan sukses dan lancar. Dia menginginkan tidak ada desa yang konflik dikarenakan proses ini. "Ingat, jangan gara-gara beda pandangan atau pilihan, huhungan antar sesama dikorbankan. Pemilihan ini adalah hal yang kecil, jagalah kerukunan sebelum dan pasca pemilihan. Ingat bahwa kita satu kampung, siapapun yang terpilih adalah pemimpin kita," ingat Atbah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 75 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: